Minggu, 12 Mei 2013

Cinta Abstrak?

Ada yang bertanya tentang cinta. Apa maknanya dan kegunaannya untuk apa. Tidak salah memang tapi begitu tabu didengar. Pertanyaannya tidak sulit tapi sebenarnya begitu rumit ketika dijelaskan. Entah harus menjelaskan darimana dulu karena sebenarnya cinta itu ABSTRAK! Iya abstrak adalah satu-satu nya kata yang menjelaskan keseluruhan dari yang namanya cinta. Sama seperti abstrak pada sebuah lukisan kok. Tidak karuan tapi sungguh indah menyejukkan mata. Tidak jelas gambar apa yang ada di sana namun sangat berkesan bagi penikmatnya.

Kamu tidak boleh men-judge bahwa cinta itu sangat teramat menyakitkan. Tidak boleh bilang kalau kamu tidak mau lagi kenal yang namanya cinta. Mau tidak mau suatu saat nanti kamu akan merasakan keduanya, pahit manisnya cinta. Jangan menyerah ya untuk selalu menemukan kebahagiaan dengan orang-orang tersayang.

Cinta itu universal. Yang pertama adalah cinta kepada-Nya. Apapun yang kita lakukan harus diniati bahwa kita melakukan itu semua karena kecintaan kita kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kalau tidak dijamin apapun yang kita lakukan tidak akan menjadi "sesatu" dan pada akhirnya akan sia-sia.

Yang kedua adalah cinta kepada orang tua. Bagaimanapun sifat orang tua, apapun perlakuannya pada kita, berusahalah untuk terus mengingat bahwa apa yang orang tua lakukan itu adalah yang terbaik yang bisa mereka beri. Itu artinya buat kamu-kamu yang sering melawan ortu, jangan sedih dan jangan kecewa kalau nantinya anak-anak kamu juga akan melakukan hal yang sama.

Yang ketiga adalah cinta kepada saudara dan teman-teman. Hidup ini terasa tidak lengkap tanpa kehadiran mereka. Kadang diwaktu jenuh merekalah yang selalu membuat kita tersenyum dan melupakan permasalahan yang ada. Juga pemberi solusi terjitu pada setiap kerikil-kerikil tajam yang ada di hidup ini. Sangat menyenangkan.

Dan yang terakhir adalah cinta kepada seseorang. Klo sudah bicara tentang orang spesial yang ada di hati. Di langit seperti berjatuhan aneka bunga secara slow motion, bertaburan gambar hati, serta merekahnya senyuman sederhana dengan mata yang berbinar-binar. Hahaha sedikit lebay boleh kan? Karena memang begitu dahsyatnya cinta dalam hal ini merubah kepribadian seseorang. Ramainya pembicaraan di jejaring sosial twitter atau facebook menjadikan cerita pribadi menjadi konsumsi bersama.

Perasan tersakiti itu jelas ada. Takut kehilangan, terasa terabaikan, kecewa, ingin marah, dan lain sebagainya. Kalau kamu ingin membuat dia jatuh cinta kepadamu, jangan hanya buat dia terpikat dengan paras wajahmu. Dan jangan paksa dia untuk jadi apa yang kamu mau. Kejernihan hatimu dan kepribadianmulah yang akan menjadi satu-satunya alasan mengapa dia ingin selalu bersamamu. Berubahlah pada sesuatu yang lebih baik jika itu memang diperlukan. Tapi ingat, jangan berubah karena ingin dia lebih cinta tapi berubahlah untuk dirimu sendiri.

Nah dari keempat wacana yang sudah saya tuliskan di atas belum bisakah kamu mendiskripsikan sendiri tentang bagaimana cinta sesungguhnya? Kalau belum coba lakukan pada kehidupan sehari-hari kamu. Tersenyumlah ketika kamu bahagia dan tertawalah ketika perih datang menerpa. Selamat mencoba !! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar